TIPS CARA MENJINAKKAN BURUNG MURAI BATU HUTAN

TIPS CARA MENJINAKKAN BURUNG MURAI BATU HUTAN
TIPS CARA MENJINAKKAN BURUNG MURAI BATU HUTAN 

Tips Cara Menjinakkan Burung Murai Batu hutan | Berikut ini patut dibaca para penggemar murai batu pemula, khususnya yang baru beli murai batu bakalan muda huta, untuk yang beli bakalan tangkaran sih pasti dapat murai yang sidah jinak kan dari bayi dekat manusia. Bagaimana bila murai yang pasca dewasanya tiba-tiba dekat manusia?
Cara Jitu menjinakkan murai batu :
  • Setelah beli silahkan dikerodong selama seminggu tapi gantung di atas kepala manusia tingginya.
  • Pasa minggu ke dua buka kerosong dan tetap gantung di atas kepala manusia.
  • Pada minggu beriktnya lagi tetap tempatkan di atas kepala manusia cuma kalau kemarin-kemarin di tempat yang agak ramai, sekarang di yang paling ramai.
  • Minggu setelahnye gantung di setinggi mabusia berdiri dan tetap di tempat ramai.



Dalam sebulan burung murai batu anda sudah bisa dipastikan jinak walau agak giras sedikit yang penting terbangnya sudah tidak nabrak-nabrak. Minggu pertama bila anda takut terbangnya nabrak, bisa di beri lapisan plastik yang seperti mika itu di sekeliling kandangnya biar paruhnya waktu nabrak sangkar tidak keluar dan tidak menyebabkan luka di pangkal paruh. Mungkin anda memerlukan pemasangan plastik mika 2 munggu untuk mengatasinya.

Jangan lupa mulai dimandikan pada setelah minggu pertama, setiap hari boleh dimandikan. Agar murai batu anda terbiasa dengan karamba dan mau mandi. Nah karena bakalan jadi bahai mana cara membuatnya makan voer? kita bahas di artikel selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khasiat 100 Tanaman Obat Keluarga (Toga) Bagi Kesehatan (bag. 1)

Inilah Princess Aurora, Kucing Tercantik Sang Primadona Dunia !!! Yuk Lihat...

8 Tanaman Obat dan Khasiatnya untuk Kesehatan